Minggu, 04 September 2011

Nunu Dan Nana

Assalamualaikum kamu-kamu semua

Hari ini bukan hari libur, tapi saya sedang tidak ingin melakukan aktifitas apapun diluar rumah, alhasil hanya berada dikamar seharian dan cuma baca buku, sambil dengerin lagu, tapi buat hari ini kayaknya lagi males baca buku, jadi saya putuskan hari ini untuk menulis disini ditemani sama lagu-lagu sendu mengharu biru, ahah maaf ya karna saya temasuk salah satu dari ribuan orang jelata di Indonesia yang sangat memuja lagu-lagu sendu mengharu biru dan pastinya tentang cinta.heheiiiiii cinta lagi nih *ah jadi maluuuuuuu, tapi ngomongin soal lagu sendu tentang cinta, saya jadi pengen cerita tentang cinta nih, macam di film-film romantis gitu deh *guling-guling trus nutup muka pake bantal.

Kali ini saya mau cerita yang mudah-mudahan bisa mewakili lagu-lagu sendu tentang cinta, yaitu sebuah cerita cinta “nunu dan nana” okeh sekarang semua bisa duduk yang rapih dan mari bersama-sama kita baca cerita yang membosankan ini. Awal ceritanya kayak gini ni, ada seorang cewe yang sebut saja dia “nana”, dia ini ga ada bedanya kok sama cewe-cewe seumurannya, dia masih dan akan tetep setia untuk suka cowo yang  bisa menarik perhatiannya (menarik disini ga cuma secara fisik loh, bisa aja karna sifatnya atau malah sikapnya) dan saat ini nana sedang merasakan jatuh suka sama salah satu cowo dikampusnya, tapi seperti cewe kebanyakan yang malu ngomong duluan, alhasil nana cuma bisa nyengar-nyengir kalo deket si dia, siapa sih si dia ini..Si dia ini adalah cowo yang kuliah di Universitas yang sama kayak nana, hanya jurusannya aja yang beda, dan sebenernya nih ya si dia ini terlihat biasa aja, TAPI dimata nana, dia terlihat sangat menarik dan pastinya bisa sampai buat nana guling-gulingan karna senyumnya,ihiiiiiiiyyy, dan sebut aja dia “nunu”..

-minggu pertama-
Siang itu nana lagi duduk sendiri ditaman kampus dan seperti biasa yang dilakukan nana kalo lagi ditaman kampus ya Cuma baca novel sambil dengerin lagu *nana pilih lagu dan,,”klik”Sayup-sayup terdengar suara endah n rhesa menyanyikan “When you love someone” untuknya, saat itu terlihat juga nunu disana, ditaman kampus sedang duduk entah membaca apa, wajah yang sangat tenang entah sedang memikirkan apa, sangat menarik. Seharian nana hanya menyibukkan dirinya memikirkan nunu, sibuk menyangka-nyangka sebenarnya apa sih yang sering dibaca nunu. Lama nana melamun, dan saking terpesonanya nana oleh sosok nunu, nana seperti baru aja mendengar suara lembut nunu menyapanya ditengah-tengah suara endah n rhesa yang sedang bernyanyi.
      “permisi mba, mba permisi” sapa nunu pelan
    “hah!” suara nana terdengar kaget, karna ternyata itu benar suara             nunu
     “misi mba, maaf ganggu, bisa pinjem pulpen ga?” Tanya nunu dengan       melempar senyum kearah nana
     “Yeess!” nana berteriak kecil dan terlihat sangat senang
     “maaf mba? Yes itu maksudnya boleh kan ya??”
     “hah! eh iya,, eh tapi…. lo mau kuliah kan disini? masa pulpen aja ga        punya?” nana berusaha menutupi salah tingkahnya
     “mm yaudah kalo ga boleh” jawab nunu dengan muka dibuat kesal
     “eh siapa bilang ga boleh? Boleh kok, nih..” nana mengarahkan                pulpen yang ada ditangannya kearah nunu
Nunu ambil pulpen nana, dan balik duduk ditempat ia duduk tadi, masih ditempat yang sama, ditaman kampus.
       “nih pulpennya, makasih ya nana..” nunu mengarahkan pulpen                  ditangannya kearah nana sambil senyum semanis mungkin
“eh iya, eh tapi  kok lo.. tau nama gw?” suara nana terdengar penasaran dan bersemangat
“hah, ya iyalah tau, karna dipulpen yang lo pinjemin brusan, ada tulisannya “INI PULPEN NANA” dan ini bener pulpen lo kan? jadi nama lo nana kan??”
“hah!? Oiya, yaudah, udah kan ya pulpennya, gw mau pulang soalnya” itu nana ngomong sambil ambil secepat kilat pulpen yang ada ditangan nunu dan langsung jalan cepat sambil menunduk karna sedikit malu dan banyak salah tingkah
“okeh, hati-hati ya na dijalan!! oiya sekali lagi makasih ya buat pulpennya, oiya nama gw nunu, na!! daaaaah!!” sambil agak berteriak itu si nunu ngomong, karna nana berjalan sangat cepat.
Dag dig dug der!! bunyi jantung nana kalo kamu-kamu semua bisa dengar, dan entah malu, entah kesal, entah marah, atau malah senang, nana tetap jalan tertunduk sampai ditempat parkiran motor. sebelum ambil motor, nana ngularin Mp3nya dan mengganti suara Endah n rhesa dengan suara Afgan yang menyanyikan “Bawalah Cintaku” untuknya, nana ambil matic birunya dan langsung meluncur kerumahnya.

-minggu kedua-
Pagi yang cerah dan sangat pas untuk memulai kembali memikirkan nunu ditemani suara duta-sheila on 7 yang menyanyikan “hari bersamanya”, sejak kejadian minggu kemarin ditaman kampus, nana makin semangat untuk memikirkan nunu setiap saat, setelah parkir matic birunya, nana langsung berlari menuju kelas, karna walau nana sudah berangkat sepagi mungkin, tetap aja nana akan telat masuk kelas, karna lumayan jauh jarak rumah nana menuju kampusnya, tergesa-gesa nana jalan dan ga sadar ada nunu berjalan dibelakangnya.
      “HAI!!!” itu nunu, dengan tiba-tiba dan sengaja buat suaranya jadi           kenceng, biar nana kaget tujuannya
      “heh, ngagetin aja sih!!!!” sahut nana galak dan ga kalah kenceng             karna kaget.
      “ih galak banget sih, eh nanti pulang bareng ya?” itu nunu ngomong           sambil berjalan cepat mengikuti nana
      “yah gw bawa motor sendiri” jawab nana cepat, dengan nafas ga             kalah cepat 
      “yaudah gapapa! nanti gw ikutin motor lo dari belakang deh, yang             penting kan bisa pulang  bareng”
      “hah..niat banget!”nana jadi kaget sekaligus senang denger jawaban         nunu
       “Iya dong..jawab nunu mantap
      “yaudah tapi gw buru-buru sekarang, telat solanya, gw masuk dulu           ya” nana langsung berlari menuju kelas  
      “SIAP !!” sahut nunu sambil senyum-senyum sendiri dan tambah              lama senyumnya bertambah lebar, 
sampai akhirnya nunu pun tertawa sendirian wah rasa-rasanya cinta nana bertepuk dua belah tangan nih, karna kliatanya nunu juga suka sama nana. kira-kira tiga jam lamanya nunu nunggu, akhirnya nana pun kluar kelas yang langsung disambut senyum senang sumringah oleh nunu, kemudian mreka pulang dengan berjalan beriringan menuju rumah nana mengendarai motor mreka masing-masing.

-minggu ke tiga-
Sore yang indah merona dengan orangenya langit, tapi wajah nana ga kalah indah dan merona karna selalu senyum saat memikirkirkan nunu, dari kluar kelas, kekamar mandi, sampai duduk dikantin kampus, nana ga pernah lupa untuk senyum kesemua, kesemua itu berarti ga ke orang jelata aja, tapi juga ke ikan yang ada dikolam kampus, kucing liar dikampus, dan nasi goreng yang dimakanannya siang tadi. Sambil nunggu nunu dateng, nana mengeluarkan Hapenya dan pasang headset, pilih lagu dan setelah itu “klik”
“Aku jatuh cinta tompi
            “Assalamualaikum”sapa nunu lembut
            “eh Waalikumsalam!”jawab nana kaget
            “eh maaf, ngagetin yaa, eh hari ini pulang bareng lagi boleh ga??
            “boleh” jawab nana cepat
            “oiya tapi sebelum pulang, mau temenin gw ga, liat warna langit                 sore ini?” semangat  nunu ajak nana sambil tersenyum aneh
            “mau..tapi jangan lama-lama ya”
            “siaaaap” jawab nunu yakin.
Mereka berjalan beriringan, dan sampai disuatu tempat dengan pemandangan sore hari yang indah. Disana nana sedang duduk, duduk atas matic biru kesayangannya,menghadap kelangit, kelangit yang sangat menenangkan.
           “mm..ga tau kenapa gw ga pernah bosen liat langit dengan warna             orangenya setiap matahari mau tenggelam, dan ga tau kenapa,               langit sore ini terlihat lebih indah dari biasanya” nana tersenyum               sambil terus melihat kelangit.
           “aa..mungkin langit terlihat indah hari ini, karna ada gw disamping             lo” sahut nunu sambil senyum-senyum ke arah nana
   “bisa aja lo”nana balas senyum nunu dengan senyum aneh
   "eh pulang yuk, udah gelap nih” ajak nana
   “ayok” sahut nunu


-minggu ke empat-
“eh coba deh lo dengerin lagu ini” nunu memberikan headset nya ke nana suara KAHTNA menyanyikan “Cinta Sendiri” langsung terdengar ditelinga nana ,dan suaranya pun akhirnya sampai ke jantung nana dan membuat jantung nana berdatak sampai mau loncat kluar
         “lagunya bagus” kata nana datar
         “jadi lo suka??!!” suara nunu kali ini mulai terdengar lebay
         "mm biasa aja..gw lebih suka lagu ini, tapi lo dengerinnya dirumah           aja ya, soalnya udah gelap nih, nanti gw dicariin mamah lagi” nana           memberikan Mp3nya ke nunu
         “okeh, eh na, makasih ya.. lo selalu nemenin gw liat warna langit              yang luar biasa setiap sore”
         “ah gw juga seneng kok ada disini setiap sore, jadi ga usah pake             terimakasih deh,,gw balik duluan ya, daaaahhhhh” 
nana melambaikan tangan sambil memberikan senyum termanisnya kearah nunu dan langsung pulang mengendarai matic birunya Senyum-senyum nunu pulang mengendarai matic hitamnya. sesampainya dirumah nunu buru-buru ngeluarin Mp3 yang nana kasih tadi, dan ga lama terdengar suara Adera menyanyikan “Lebih Indah” yang rasanya tu ga hanya terdengar ditelinga nunu, tapi juga terdengar ditelinga semua orang diseluruh dunia.
Sambil denger si Adera nyanyi, Buru-buru nunu ambil laptop kemudian login YM,dan..

Nunu disini: Buzz!!!
Disini nana: wah ada apa nih??
Nunu disini: jadi??
Disini nana: apanya??
Nunu disini: lo mau??
Disini nana: apaan deh??
unu disini: YEEEEESSSSSSSSSS!!!
Disini nana: ih ANEH
Nunu disini: hehei makasih yaaaaaa..eh jangan kemana-mana ya,           gw mau kerumah lo..
Disini nana: yaa

Coba tebak, kali ini apa yang akan nana lakuin setelah chat sama nunu, ya apalagi kalo bukan senyum-senyum sendiri disusul dengan lompat-lompat kegirangan, dan guling-gulingan diatas kasur sampe ke depan TV trus balik lagi ke kasur,,abis itu nana tekan tombol play dan Abdul & The Coffee Theory pun mulai Menyanyikan “Happy Ending” untuknya. hah sangat senang sampe ga berenti nana untuk tersenyum, senyum, senyum, senyum, terus senyum sampai tiba-tiba suara Abdul berubah menjadi suara Andity yang menyanyikan “semenjak ada dirimu”
“hallo assalammualaikum” nana bikin Andity berhenti bernyanyi dengan mengangkat telphonenya
waalaikumsalam, turun dong na, gw ada didepan pager rumah lo nih” nunu berbicara setengah berbisik dan setengah ngosngosan
“mau ngapain malem-malem kesini? Kirain tadi Cuma bercanda” nana ga mau kalah, jadi dia bicara berbisik juga
“sebentar doang, cepet!” itu nunu dengan suara satu tingkat diatas berbisik
“ya, tunggu” buru-buru nana kluar dan langsung menemui nunu yang berdiri kaku didapen pagar
“Apa??” Tanya nana
“tunggu, gw lagi deg degkan” jawab nunu kaku
“yaampun..kenapa lo jujur banget didepan gw” nada suara nana mulai naik satu tingkat
“hehe,makasih ya na, lo baik hati banget udah mau jadi kekasih gw.hehe”
“ Lagian gw bilang iya, bukan karna gw baik hati, tapi karna gw.. gw.. juga.. ya karna gw juga suka sama lo”
“ya ALLAH!! terimakasih banyak untuk cinta yang kau titipkan untuk hambamu melalui wanita cantik yang ada dihadapan hambamu ini ya ALLAH ” nunu angkat tangan sambil lihat kelangit dengan raut muka yang aneh.
“ya ALLAH lebay banget sih ni cowok, udah sana pulang, udah malem tau, kalo mau ngegombal besok aja dikampus. Okeh, daaaaaah, assalammualaikum” nana melambaikan tangan dan langsung tutup pintu pagar
“walaikumsalam, gw pulang ya.. daaaahh” nunu setengah berbisik, karna kata nana kan ga boleh ngomong kenceng-kenceng.
“daaaaaahhh” jawab nana pelan
“eh dijawab lagi” nunu ketawa cekikikan di balik pager
“ish udah sana pulang” nana nyenggol pager, jadi agak berisik
“iya-iya.daaaadaaaaahh, eh udah ga usah dibales dadahnya”

Pulanglah si cowo lebay ini dengan muka sumringah, ditemani oleh suara Sammy yang menyayikan “tak lekang oleh waktu” dan bibirnya pun terbentang lebar sampai ke pipi, di minggu keempat senyumnya kini sudah mulai berlebihan, tapi ga salah sih, karna namanya juga orang lagi jatuh cinta kan,,ihiiiiiiyyyyyyy. Setelah kejadian malam itu dirumah nana,  mreka berdua kini semakin sering berada dibawah langit sore, itu semua adalah janji nunu yang ga berlebihan, janji yang ia ucapkan ke nana, untuk selalu membawa nana melihat orangenya langit setiap sore selama mereka bersama.

Wah, ikut seneng deh kalo denger cerita cinta yang Happy Ending kayak gini, tapi jangan sampai kamu-kamu semua berpikir ini cerita nyata orang jelata lainnya atau malah kamu-kamu semua berpikir kalo cerita ini adalah cerita nyata saya, karna itu semua adalah prasangka yang salah, yang sebenarnya cerita kali ini adalah hanya sebuah cerita khayalan saya yang memang tidak nyata, jadi jika ada kesamaan tokoh, karakter, tempat kejadian dan cerita itu semua sangat tidak saya sengaja. Terimakasih buat kamu-kamu semua yang sudah menyempatkan diri untuk membaca cerita cinta yang membosankan ini.

Wassalam kepada kamu-kamu semua


2 komentar: