Senin, 18 April 2011

Dikejutkan Kejutan,Terkejut

Assalamualaikum kamu-kamu semua

Pagi itu Saya, mamah sama uwok sibuk banget, sibuk yang sesibuk sibuknya, sibuk yang bahkan seluruh Presiden diseluruh duniapun kalah sibuk sama kami, karena dihari hari 
itu adalah hari dimana papah kami mengulang hari kelahirannya lagi dan lagi, membuat umurnya pun jadi bertambah secara ga langsung..
kamu-kamu semua ga akan bisa ngebayangin betapa sibuknya kami, sibuk merencanakan kejutan yang akan membuat papa kami tercinta terkejut bukan kepalang nantinya, tapi entah apa yang kami pikirkan waktu itu, karena kami Cuma diam berjam-jam tanpa ide yang nongol dari otak untuk kemudian diucapkan si mulut kami..

Saya      : mau gmn ini jadinya??
Mamah : ya terserah kalian (bukan jawaban)
Uwok   : tau di, terserah lo (bukan jawaban juga, dan bikin kesel)
Saya     : yauda kita buat dulu aja kuenya
Uwok   : mamah kali yang buat
Saya     : ish iya, maksud gw juga gitu. Oh gini aja mah, nanti 
            kita nungguin papa pulang, pintu kita tutup, semua lampu 
            kita matiin, nah nanti pas papah masuk buka pintu trus 
            nyalain lampu..
Uwok : kita lansung teriak “SELAMAT ULANG TAHUN” 
           dan langsung kasih kuenya ya kan?? gila hebat banget gw. 
           Dan papah pasti langsung  bangga banget sama gw 
           (dan bikin saya kesel pastinya)

Walaupun itu emang rencana yang bakal kami pake nantinya, tapi saya dan mamah kliatan ga peduli sama apa yang diomongin si uwok, kita malah sibuk sama kegiatan kita masing-masing.

Hari udah menjelang sore, waktu si mamah udah selesai buat kue ulang tahun buat si papah, kue yang sangat sederhana tapi dibuat dengan penuh cinta pastinya, bener berarti kata pepatah kalau orang sedang jatuh cinta, ee kucing pun terasa rasa coklat apalagi yang jelas-jelas bukan ee kucing, dan itu adalah kue super enak buatan mamah dan dibuat dengan cinta, pastinya rasanya luar biasa enak

Tiba waktunya, kami pun bersiap-siap diposisi masing-masing untuk melaksanakan misi besar, si uwok berdiri dekat lampu dapur siap-siap matiin lampu pas ada tanda-tanda papah udah pulang, saya dan si mamah siap-siap buat nyalain lilin, luar biasa bukan misi kami itu yang bahkan seorang tom cruise saja yang dengan mudahnya menyelesaikan Mission Impossible, saya yakin tidak akan sanggup dan berhasil menyelesaikan misi kami, yaitu membuat papah kami tercinta terkejut sekaligus terharu sekaligus bangga sekaligus akan menambah uang jajan kami, sekaligus girang dan sekaligus senang bukan kepalang.

Uwok    : mana mah, si papah ga pulang-pulang??
Saya      : tau biasanya jam segini udah pulang mah?
Mamah : ya mana mamah tau, mamah kan disini lagi nunggu juga 
             sama kaya kalian, ntar kalo di telepon dia curiga lagi..
Saya     : oiya ya, eh jangan-jangan si papah mampir dulu tuh beli 
             ayam bakar, kalo enggak donat, kalo ga…
Uwok  : martabak keju, kalo ga martabak coklat, kalo ga 
            martabak telor, kalo ga martabak kacang (contoh orang                  yang ga kreatif)

Terdengar suara motor yang menurut kami mirip sama suara motor si papah..si uwok dengan gesitnya dan secepat kilat matiin lampu, saya dan mamah dengan ga kalah gesitnya langsung nyalain lilin..tapi ternyata
Greng..greng..greng..greng roti roti greng roti roti……………………………

        Saya   : ish nyebelin banget tuh tukang roti bikin panik aja!!
        Uwok : tenang di besok gw marahin, kesel banget gw di!!
        Saya   : heeh??

Setelah si tukang roti lewat dan membuat kami kesal, lilin mamah tiup, lampu dapur uwok nyalain lagi, kami pun mulai bersiap-siap lagi..dan……..
Greng..greng..kayak suara motor papah, tapi kita ga mau tertipu kedua kali oleh suara motor si abang roti, kita tunggu suara motor berenti atau jalan terus, dan ternyata berenti pas di depan rumah dan dengan secepat kilat macam ninja di film ninja hatory si uwok matiin lampu dan lari ke meja makan (padahal dia ga perlu ngelakuin hal itu karena jaraknya kan deket banget) dan saya dengan sangat gesitnya nyalain lilin satu demi satu, tapi belum selesai saya nyalain lilin yang jumlahnya Cuma 10 tapi berasa jadi 1000 lilin, si mamah ketawa..

Mamah : heh itu suara motornya si uku tau *ketawa 
             (uku, anak tetangga  depan  rumah)
Saya     : ish tu wok, besok sekalian abis lo marahin 
             si tukang roti,  marahin juga si uku!!!!!
Uwok   : ish!!!!!!!!!

Lagi-lagi kedengeran suara motor..greng..greng..dan kami berjanji ga akan tertipu lagi, jadi kami santai aja duduk beleha-leha seakan ga denger apa-apa, seakan kami tuli dan ga punya kuping buat denger suara motor yang berhenti didepan rumah dan lansung buka pintu gerbang dan..”APA?!!!!!!” kali ini itu beneran si papah yang pulang!!!!!! Si uwok matiin lampu tapi saking paniknya dia matiin trus nyalain lagi itu lampu trus dia bikin mati lagi lampunya (hadeh) dan ga kalah paniknya saya sama mamah ngelakuin hal yang sama, padahal sebelumnya kami nyalaiin lilin gampang banget, tapi karena panik bukan main, satu lilinpun ga ada yang nyala..tenang-tenang akhirnya si uwok bantuin saya sama mamah nyalain lilin,dan..
TARAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA………………………………………
Lilin pun nyala, lampu pun telah mati, terdengar waktu si papah buka pintu, ngeeeekkkkkk…

      Papa   : Assalammualaikum (kami jawab loh, tapi di dalam hati,      soalnya kalo kenceng-kenceng ntar si papah tau lagi kalo kita           lagi ngumpet, trus nanti kita gagal deh, trus nanti jadinya bukan       kejutan deh, trus nanti kita jadi kecewa deh, trus jadi ga asik           suasananya, trus jadi panjang juga deh saya omongnya)  
Papa   : hah pada kemana nih, Assalamualaikum..mati lampu   ya?? Tapi rumahnya si uku terang kok?? (itu si papah ngomong sendiri)
Papa   : mamah..rindy..uwook..Kok ga ada orang pada kemana ini??
Si papah nyalain lampu ruang tamu,dan….
“KEJUTANNNNNN………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”
Muka si papah keliatan terkejut, karena apa? Ya karena kan kita kejutin barusan, mukanya macam orang yang abis dapet “uang terkejut” yang acaranya ada disalah satu Tv swasta, hehei harusnya kan kita terharu tapi malah lucu liat ekspresinya si papah
“SELAMAT ULANG TAHUN PAPAH”
Kita langsung peluk papah trus suruh papah tiup lilin, sambil kita nyanyi
Tiup lilinnya
Tiup lilinnya
Tiup lilinnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga
“huuuftttt” (lilin udah ditiup) dan ternyata imajinasi si uwok yang ga kreatif itu bener, sangat benar sekali, si papah pulang bawa segala jenis martabak, oke oke harus saya akuin si uwok emang hebat..

           Papa      : makasih ya semua, ga nyangka papah
           Uwok   : hebat kan ide aku 
           Mamah : nih kadonya..
           Saya     : asik dapet kado juga

Kalo kamu-kamu bisa liat pada malam itu kami memang kluarga bahagia macam kluarga cemara, film kluarga yang dulu pernah tayang juga disalah satu Tv swasta, saling menyayangi satu sama lain, saling memberi, dan saling menemani (karena saya lumayan ngeri berada di tempat gelap, jadi si uwok saya gandeng biar ga jauh-jauh) semua masalah yang sering saya sama uwok buat dan membuat papah kesel pastinya, kayanya langsung dimaafin sama papah saat itu juga. (sangat berharap)
dan kita semua makan kue buatan mama, dan juga martabak keju, dan juga martabak coklat, dan juga marbak kacang, dan juga martabak telor yang papa bawa.
Haah papa emang kadang-kadang bikin kita jadi cenat-cenut kepalanya kalo denger dia ngomel, atau dengar nasihat yang lebih ke nyuruh si tepatnya tapi kita semua tetep sayang sama papah..

Oiya kamu-kamu semua juga harus sayang sama mamah dan papah kalian dan harus selalu mematuhi semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya niscaya uang jajan kamu-kamu semua yang akan bertambah dengan restu si papah pastinya.
Wassalam kepada kamu-kamu semua

            

4 komentar:

  1. slamat ulang tahun buat papanya rindii :D

    BalasHapus
  2. huaaaaawwww terimakasih armae :)

    BalasHapus
  3. selamat ulang tahun buat papah2 di seluruh dunia..
    hehehe..
    gg telat kan??

    cerita yang sangat inspiratif..
    tapi...
    kamu termasuk orang yang beruntung...
    :)

    BalasHapus